Mengatasi rambut rontok dari akar

Rambut rontok dari akarMengalami botak pada orang tua umumnya biasa terjadi, tapi kalau anak muda mengalami rambut rontok dari akar atau botak ini merupakan suatu hal yang abnormal atau tidak wajar terjadi. Usia muda harusnya tidak rontok rambut dari akar, nah itu semua akan dijelaskan pada artikel ini kenapa orang muda terutama pada pria bisa mengalami botak di umur yang masih muda.

Berikut adalah sebab rontok rambut dari akar atau botak pada pria di usia muda:
  • Pertama adalah faktor genetik atau disebut dengan faktor keturuanan
  • Yang kedua disebabkan cuaca atau kondisi seperti panas, demam, melakukan pengeringan pada rambut ketika basah disebut juga dengan hair dryer, dan melakukan catok rambut seperti di salon.
  • Ketiga disebabkan oleh bahan kimia. Misal ada orang yang ingin menggunakan obat untuk keritingkan rambut, menyemirkan rambut, mewarnakan rambut, dan lain sebagainya.
  • Faktor ke empat adalah karena ada infeksi kulit kepala seperti bakteri dan virus.
  • Kelima faktor fsikologis seperti stress, dan 
  • Karena kurang gizi.
Rambut rontok dari akar atau botak di usia muda biasanya dialami ketika berumur 20 sampai dengan umur 30an. Akar rambut bisa menumbuhkan rambut sampai 20 helai atau lebih rambut baru. Nah, jika rambut kita rontok, akar rambut kita bisa menumbuhkan kembali rambut baru hingga 20 kali lagi pertumbuhan rambut baru. Tahap pertumbuhan rambut ada tiga; pertama; pertumbuhan rambut bisa sampai 2 hingga 6 tahun, kedua; rambut melakukan istirahat, dan ketiga; rambut rontak dari akar 2 sampai dengan 3 minggu.
cara mengatasi rambut rontok dari akar terampuh
Rambut rontok dari akarnya (lintas.me)
Rambut yang keadaan sehat akan lanjut sekitar kurang lebih 90% berada pada tahap tumbuh dan 1 atau 2% berada pada tahap istirahat. Kemudian tahap lainnya yaitu tahap rontok.  Lama waktu rontok yaitu yaitu dalam 2 sampai 3 minggu kemudian tumbuh rambut baru.
Jumlah rambut yang rontok dari akar biasanya dan normal yaitu sampai dengan 100 helai rambut perhari. Kemudian rambut mengalami tiga tahap yang tadi di atas kurang lebih selama 20 kali, itu artinya akar-akar rambut akan tumbuh lagi benih rambut yang baru. Jika tahap rambut rontok lebih cepat, maka akar rambut belum bisa muncul helai rambut yang baru, ini akan terlihat kepala seperti botak.

Mengatasi atau mencegah rambut rontok dari akar (botak):

1. Merawat rambut dari luar
Mengoles lidah buaya, Caranya; sediakan lidah buaya, iris lidah buaya dan ambil lendirnya. Kemudian, oleskan pada area kepala yang mengalami rontok dari akar. Biarkan olesan tadi tiga puluh hingga sejam, lalu keramas dengan air bersih.
Bubuk amla dan minyak kelapa. Caranya; campurkan bubuk amla dan minyak kelapa secukupnya. Lalu oleskan ke seluruh rambut anda, balut dengan handuk basah (kondisi handuk hangat), diamakan selama 15 hingga 20 menit. Bilas dengan air bersih atau keramas dengan shampo dengan lembut. Baca juga manfaat lainnya dari Buah amla.

2. Merawat rambut dari dalam
Konsumsi makanan atau buah yang mengandung vitamin B12, vitamin D, asam folat, mineral, dan protein.

Cara di atas merupakan cara alami mengatisi masalah rambut yang rontok dari akar yaitu memanfaatkan lidah buaya yang telah teruji khasiatnya untuk vitamin rambut dari luar.

Previous
Next Post »